beranda / Ramalan Jodoh

Ramalan Jodoh Berdasarkan Nama



NAMA ANDA
NAMA PASANGAN


Primbon Ramalan Jodoh

Ramalan Jodoh, dalam budaya kita terutama dalam tradisi masyarakat Jawa, percaya bahwa kecocokan atau nasib kehidupan rumah tangga ditentukan oleh weton kelahiran masing-masing pasangan hidup, oleh sebab itu dikenal primbon ramalan jodoh bersarkan nama dalam tradisi kita, dan merupakan salah satu primbon yang dianggap penting.
Ada perjodohan yang membawa pengaruh baik, ada pula perjodohan yang membawa pengaruh buruk. Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah mempunyai suatu perhitungan atau petung yang secara khusus digunakan untuk meramalkan suatu perjodohan, yaitu untuk membaca atau meramalkan kehidupan kedua calon pasangan tersebut setelah menjalani kehidupan rumah tangga.
Ramalan JodohPada umumnya masyarakat di indonesia khususnya masyarakat jawa masih mempercayai tentang ramalan pasangan , sebelum pernikahan, banyak metode dilakukans seperti menggunakan Primbon Jodoh dan Ramalan Pernikahan Berdasarkan Nama.
Namun sebenarnya terlepas dari semua itu Jodoh, Hidup dan Mati adalah kehendak dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, tidak ada satupun makhluk yang dapat merubah dan menentukan. semua itu kita kembalikan kepada sang pencipta terkait Ramalan Pasangan dan Ramalan Jodoh.
masyarakat Jawa sangat paham memperhatikan dan mengamati tanda tanda kejadian alam. Kemudian mereka membuat suatu pembakuan terhadap kejadiaan alam yang terjadi secara berulang ulang.
Kejadian tersebut yang ditulis biasanya sudah direkam oleh masyarakat Jawa sendiri selama ribuan tahun. Primbon berisi ramalan atau predikisi yang berhubungan dengan hari, penentuan hari baik atau buruk dan memberi makna dari sebuahkejadian. Sehingga
semua itu dapat kita kenal hingga zaman sekarang, mungkin kita tidak asing lagi mendengar kalimat yang mungkin sering diucapkan oleh nenek atau orang tua kita “Jangan menikah di bulan suro. Nanti rumah tangganya akan hancur” atau “Jangan mengadakan acara di hari itu. Itu bukan hari baik”.
Namun dalam Pandangan dan hukum Islam sendiri sudah dijelaskan semua hari, semua bulan atau tahun adalah baik. Tidak ada hari buruk atau hari baik atau bulan baik atau buruk sesuai dengan ajaran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

Ramalan Jodoh dan Takdir

Jodoh merupakan salah satu rahasia Illahi yang sering dipertanyakan oleh manusia. Banyak persepsi yang muncul jika sudah membahas soal jodoh . Beberapa orang menganggap bahwa jodoh adalah takdir, dimana Allah telah menetapkan. Sedangkan kubu lainnya beranggapan bahwa jodoh adalah pilihan, dimana manusia mampu menentukan pilihan jodohnya sendiri. Allah SWT telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun bukan berarti kita tidka dapat memilih jodoh kita sendiri. Allah memberikan jalan bagi kita untuk memilih atau cari jodoh yang kita inginkan. Hanya saja jika Anda menginginkan jodoh yang baik untuk Anda maka jadilah pribadi yang baik, begitu pula sebaliknya jika Anda menjadi pribadi yang tidak baik, maka jangan mengharapkan jodoh yang baik
Ramalan jodoh ini hanya bersifat permainan dan perhitungan ilmiah.Ketentuan dan ketetapan jodoh adalah kekuasaan Allah yang maha kuasa. ramalan jodoh merupakan kumpulan dari primbon jawa dan primbon kuno dari segala penjuru yang dipakai oleh orang-orang dahulu atau para leluhur untuk mencari firasat baik dan buruk pada perjodohan manusia.
Kepercayan terhadap primbon bukanlah mutlak untuk mempercayai suatu hal yang tertulis karena segala sesuatu atas kehendak Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Menjadikan.Ramalan jodoh yang tertulis dalam primbon adalah sebagai wujud ikhtiar turun-temurun yang di lakukan oleh para orang tua kita dan nenek moyang kita.
Mempelajari hitungan Ramalan Nama, dahulu menjadi mata pelajaran dalam sekolah ilmu kejawen yang kemudian diterapkan pada kehidupan bermasyarakat untuk mengikuti tuntunan yang ada dalam primbon tersebut. selain itu juga bahwa yang diyakini apabila orang melanggar perhitungan tersebut maka mereka hidupnya akan mendapatkan musibah dan kesengsaraan. untuk mengetahui cara meramal jodoh paling akurat silahkan ikuti petunjuk dibawah nanti.

Cara Memilih Pasangan Dalam Islam

Menikah berarti mengikat seseorang untuk menjadi teman hidup bukan hanya untuk 1-2 hari saja bahkan untuk seumur hidup, InsyaAllah.
Oleh sebab itu, merupakan salah satu kemuliaan syariat Islam bahwa orang yang hendak menikah diperintahkan untuk berhati-hati, teliti dan penuh pertimbangan dalam memilih pasangan hidup.
Setiap muslim yang ingin beruntung dunia akhirat hendaknya mengidam-idamkan sosok suami dan istri dengan 4 kriteria sebagai berikut:
1. Taat Kepada Allah dan RasulNya
2. Seiman Islam
3. Menyenangkan Jika diPandang
4. Mampu menghasilkan keturunan